-->

Akhirnya Apple memperkenalkan MacBook Pro terbaru, dengan ukuran 16 Inch


Hari ini di lansir website resminya, Apple di California, memperkenalkan produk terbaru mereka MacBook Pro yang di klaim performanya lebih baik hingga 80% dari generasi  sebelumnya, di lengkapi layar retina display dengan ukuran 16-inch, dan keyboard yang lebih nyaman.

MacBook Pro terbaru ini bisa dibilang adalah notebook terbaik yang di kembangkan profesional para photografer, pembuat film, produser musik, dan siapapun yang ingin bekerja dengan notebook performa tinggi.

Secara kompak MacBook Pro ini akan di sematkan prosesor dengan 8 inti, 64GB RAM, dengan pengolah grafis generasi terbaru yang memiliki VRAM hingga 8 GB. Selain itu, di sisi pendinginan terdapat peningkatan dengan thermal desain terbaru, yang membuat sistem pendinginan lebih optimal.



Keyboard MacBook Pro terbaru di desain secara ulang dengan mekanisme terbaru "scissor mechanism"  yang dapat memberikan pengalaman mengetik terbaik di notebook Mac. Di dalam MacBook Pro ini juga akan menggunakan 6 buah speaker sound system, baterai dengan kapasitas yang lebih besar, Touch ID, Touch Bar, Force Touch trackpad dan chip keamanan terbaru Apple T2.

Ini adalah MacBook Pro dengan Layar Retina terbesar yang pernah dibuat oleh Apple.
Menggunakan resolusi 3072 x 1920 dan kerapatan pixel 226 ppi dengan menghadirkan hampir 6 juta piksel untuk di bagian layar depan yang sudah di kalibrasi ulang untuk meningkatkan kualitas gamma, white pixel, dan warna warna primer secara akurat di bandingkan generasi sebelumnya.



Desain terbaru dalam sistem pendinginan.

MacBook Pro 16 inch ini juga sudah di kembangkan lagi agar sistem pendinginan lebih optimal meskipun sistem berjalan dengan maksimal dalam waktu yang lama. Kipas di dalamnya dibuat dengan ukuran diameter dan ventilasi udara keluar yang lebih besar. Alhasil, sistem pendinginan ini meningkatnya 28% airflow lebih baik. Meskipun begitu, peningkatan di sistem pendinginan ini tidak membuat MacBook Pro ini akan menjadi lebih boros energi. Bahkan, Apple mengklaim lebih hemat 12 watt di bandingkan generasi sebelumnya saat digunakan dengan load maksimal secara intensif.



Prosesor bertenaga dan Memori RAM Lebih Cepat

MacBook Pro terbaru ini menggunakan prosesor generasi ke-9 dengan pilihan prosesor 6 dan 8 inti prosesor dengan Turbo Boost speed hingga 5.0 GHz. Prosesor ini juga di kombinasikan dengan memori berkapasitas 64 GB. Performa akan jauh lebih baik jika di bandingkan generasi sebelumnya.

Grafis

Performa grafis di MacBook Pro ini akan di handle dengan GPU AMD Radeon Pro 5000M series, dengan fabrikasi pertama kalinya dengan 7nm. Menggunakan jenis GDDR6 dan 8 GB VRAM yang membuat performa grafis akan jauh lebih baik. Notebook ini juga akan menyediakan kapasitas penyimpanan 8 TB, 512 GB dan 1 TB. Mungkin ini adalah notebook dengan kapasitas penyimpanan terbesar yang pernah ada.

Harga MacBook Pro

Di situs resminya Apple sendiri, notebook terbaru mereka akan dijual mulai dari harga 2.399 USD atau setara dengan 33,8 juta rupiah. MacBook Pro ini baru tersedia di wilayah US akan tetapi sudah dapat di pesan melalui situs resminya apple.com dan mulai minggu depan dijual luar wilayah US.



0 Response to "Akhirnya Apple memperkenalkan MacBook Pro terbaru, dengan ukuran 16 Inch"

Posting Komentar

iklan 2

iklan 3

iklan 4