-->

Beberapa situs yang menyediakan game edukasi untuk anak anak

Kali ini Gamepedia ingin sharing beberapa situs yang dapat dijadikan sumber dimana anak-anak bisa bermain dan mengembangkan pola pikir dengan cara yang menyenangkan di media internet berbagai macam permainan yang membutuhkan penalaran logika ini akan berguna untuk meningkatkan berfikir kritis si anak.

Situs-situs ini mudah untuk di akses melalui komputer dekstop yang tentunya membutuhkan koneksi Internet dan tidak perlu khawatir akan konten untuk orang dewasa tidak akan di temukan di situs situs ini.


1. Duckster.com

https://www.ducksters.com/games/

Situs ini menyediakan lumayan lengkap kategori beberapa tema game anak-anak di antaranya sejarah, biografi tokoh tokoh dunia, geografi, sains dan game kategori lainnya tentang olahraga, permainan kata, puzzle, mengetik dan masih banyak lagi. Terutama dalam kategori sains didalamnya terdapat juga pemahaman tentang biologi, kimia, fisika, kebumian, astronomi dan hewan.



2. ABCYA.com

http://www.abcya.com

Untuk situs game edukasi anak yang kedua ini adalah ABCYA.com, website ini di desain berfokus bukan hanya untuk anak anak, akan tetapi untuk orang tua dan guru dan gamenya dikategorikan secara bertingkat sesuai dengan tingkatan mulai dari grade Pre-K (sebelum Taman Kanak-kanak), tingkat TK, tingkat 1 hingga tingkat 5. Setiap tingkatan di pecah lagi dengan beberapa kategori yaitu :
Letters, Numbers, Skill (bentuk, sosial, dan seni), Strategi dan Holidays.



3. Funbrain.com

https://www.funbrain.com

Situs game edukasi ini dibuat untuk anak anak pra-Taman Kanak Kanak hingga tingkat 8, banyak yang disediakan di funbrain ini mulai dari permainan, buku, komik dan video video yang mengembangkan keterampilan dalam matematika, membaca, problem solving dan literasi. Di website ini pendidik dan orang tua bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tentunya aman untuk anak anak yang bisa mudah di akses di rumah maupun disekolah.



4. Gamelearning

https://gamelearning.co

Gamelearning mengajak para orang tua, guru dan para pendidik professional untuk bisa belajar dengan cara yang berbeda meskipun di luar sekolah atau selesai sekolah. Dengan belajar dengan cara yang berbeda situs ini menawarkan beberapa cara belajar yang akan berbeda di setiap anaknya, secara audio, audio visual, kinestetik, game edukasi, dan Gamelearning ini akan mendorong anak anak untuk menarik minat mereka yang akan menstimulasi pengembangan pikiran dengan Analisa, Berfikir Kritis, dan Berdiskusi melalui game di ganelearning ini.





5. Education.com

https://www.education.com

Nah situs yang terakhir ini memiliki tujuan dimana anak anak akan bersemangat dalam belajar sambil bermain bersama guru atau orang tua, mulai dari permainan menghitung, permainan kata, mengetik. Permainan di education.com ini di desain dimana anak anak bisa belajar dengan menyenangkan dan tidak membosankan. Selain itu situs ini menyediakan bahan bahan belajar anak yang dapat di cetak dan peng kategorian tujuan belajar berdasarkan fokus apa yang ingin dipelajari si anak.


Penutup

Dari beberapa situs yang menyediakan permainan anak ada bijaknya untuk para orang tua atau guru menyesuaikan apa yang dibutuhkan si anak. Dengan begitu permainan edukasi ini bisa bermanfaat dan efektif untuk mengembangkan pola pikir si anak.

Sekian apabila ada yang ingin di tambahkan kritik atau komentar bisa dibawah ya
Salam Gaped


0 Response to "Beberapa situs yang menyediakan game edukasi untuk anak anak"

Posting Komentar

iklan 2

iklan 3

iklan 4