-->

Hubungan antara genre Game dengan Kepribadian seseorang


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengenali karakter seseorang, bahkan dari jenis game apa yang disukai oleh seseorang bisa menjadi salah satu pertimbangan bagaimana karakternya . Memang ke akuratan analisa ini masih bisa berubah akibat gangguan dari faktor luar.

Akan tetapi tidak ada salahnya mencoba ya kan? Yuk kita coba simak dulu hubungan antara genre Game dengan kepribadian seseorang.

1. Game Aksi, Survival dan Petualangan
Permainan ini berkaitan dengan pergerakan fisik seperti tangan, kaki dan gerakan anggota tubuh lainnya, Penggemar game di genre ini cenderung akan menyukai hal hal yang spesial bersifat Visual dan menyukai tantangan secara tidak langsung. Umumnya mereka adalah orang yang menyukai hal hal yang memacu adrenaline dan biasanya ia adalah orang yang pemberani.

2. Game Strategy
Membuat rencana untuk mencapai tujuan adalah poin utama dalam game jenis strategi dimana sebagai pemain akan di ajak berfikir dan menganalisa bagaimana cara yang efektif menyelesaikan sesuatu. Para pecinta game ini cenderung adalah orang yang handal dalam membuat algoritma secara terstruktur dan memiliki analisa berfikir cepat untuk menyelesaikan masalah.

3. Game pertempuran First Person Shooter (FPS)
Konsentrasi sangat dibutuhkan dalam permainan ini biasanya pemain game ini cenderung adalah orang yang menyendiri dan tidak suka di ganggu. Akan tetapi kamu adalah orang yang dapat bekerja keras dalam meraih sesuatu yang di impikan, sayangnya. Pemain game ini memiliki kecenderungan dengan sifat egois dan mau menang sendiri

4. Game Storyteller
Memang tidak begitu banyak game yang memili dimana terdapat elemen Storyteller pada gamenya, seseorang yang menyukai game jenis ini relatif mudah mengikuti alur cerita sehingga lebih melibatkan perasaan dalam membuat keputusan. Apalagi dalam sebuah dilema. Umumnya pemain game ini cenderung adalah orang yang cengeng dan perasa.

5. Game Simulasi
Kebanyakan orang orang yang memiliki sifat perfeksionis akan cocok dalam memainkan game jenis ini. Dimana semua hal harus dilakukan dengan benar dan tidak ada kesalahan. Karena dalam permainan jenis ini sering kali menuntut pemainnya memenuhi standar hal yang disimulasikan. Dengan begitu para playernya cenderung adalah orang orang yang sabar dan telaten.

6.Game yang dimainkan bersama banyak orang  (Multiplayer)
Banyak teman meskipun di dunia game, kalau kamu adalah orang yang menyukai game jenis ini kemungkinan besar kamu adalah orang yang juga mudah berteman dan supel di dunia nyata. Kamu akan menikmati jenis interaksi apapun dalam permainan. Apalagi kalau kamu adalah leader dalam sebuah komunitas di dalam permainan.


7. Game Teka-teki atau Puzzle
Kalau kamu tipe orang yang menyukai permainan dimana kamu di tantang untuk memecahkan suatu masalah atau teka-teki. Kecenderungan kamu adalah orang yang logis dan memiliki analisa yang tajam di banding orang lain. Dan biasanya orang orang yang menyukai game ini adalah orang yang termasuk cerdas dalam berfikir.



0 Response to "Hubungan antara genre Game dengan Kepribadian seseorang"

Posting Komentar

iklan 2

iklan 3

iklan 4